Strategi pemasaran adalah kiat pemasaran dalam memperoleh atau meningkatkan profit suatu instansi. Kiat pemasaran dilakukan dengan trik-trik penjualan. Penjualan merupakan tolak ukur keberhasilan dalam suatu sistem perusahaan retail khususnya dan perusahaan umumnya. Hal yang mendukung sistem menejemen berjalan dengan efisien bila ditunjang oleh sistem komputerisasi. Fungsi komputerisasi adalah membantu menejemen dalam meningkatkan kinerja suatu instansi.
Target menejemen retail dalam dunia bisnis adalah tercapainya hasil penjualan yang maksimal. Maksimalnya penjualan dapat ditunjang oleh sistem pengolah database yang canggih. Sistem pengolah data untuk bisnis retail telah banyak beredar di pasaran. Salah satunya adalah sistem retail dengan menggunakan database access. Adapun database dalam access ruangnya tidak terbatas. Microsoft Access sangat mudah diperoleh di pasaran. Sehingga pengolah data dengan access mudah dibuat user guidenya.
Tim programmer database untuk retail mempersiapkan produk sofware dengan database access yang dipadukan dengan bahasa pemrograman Visual Basic. Produk ini digunakan dalam bisnis retail seperti swalayan, mini market dan warung serba ada(waserda). Dalam sistem ini input data master dibuat terintegrasi dengan user log in(kasir). Kesalahan yang terjadi dalam laporan-laporan penjualan dapat dilacak sumber kesalahannya. Profit yang diperoleh dalam penjulan dapat diketahui dari laporan penjualan. Sistem pencarian recordset dibuat dengan cara praktis. Sistem ini sangat membantu kinerja menejemen penjualan dalam meningkatkan efisiensi perusahaan.
Program pengolah database dibuat dalam bentuk paket Magnum yang harganya dapat dijangkau bagi pelaku bisnis retail. Installnya mudah dilakukan pada hardware minimal pentium III dan support dengan Windows 2000 atau Windows Xp.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar